Rabu, 08 Oktober 2014

TIME MANAGING by Ibu Angela Ho :)

Annyeong yeorobun! Hey all!! Halo semuaa!!! Theresia balik lagi nih hehehe…
Apa kabar semua? Kangen sama aku gak? Pasti pada kangen deh, secara udah lebih dari seminggu aku gak nulis-nulis di sini . maafkan ya, soalnya ada banyak hal tak terduga yang menguras emosi terjadi di minggu ini huftt… but now everything is alright hehehe…
Setelah mendapatkan mood untuk nulis lagi, so now aku bakal share sedikit tentang pengajaran tentang TIME MANAGING yang baik yang waktu itu sempet dibawain sama Ibu Angela Ho minggu lalu hehehe…
 


Melihat Ibu Angela Ho kesan pertama sungguh menggoda wkwkwkwk bercanda kok, ya kale… pas ngeliat pertama kali sih kayaknya orangnya keibuan bangett hahaha… tapi setelah ngedenger dia bakal share tentang Time Managing yang baik , wah ternyata apa yang dibahas sama dia berat banget hehehe…
Nah ceritanya sekarang aku pengen sedikit berbagi apa aja yang aku dapet setelah bertemu seorang Angela Ho

Jadi menurut yang aku terima dari beliau untuk menjadi manusia Productive kan tentunya harus bisa membagi waktu dengan baik nah menurut ibu angela kunci nya adalah focus. Jadi kita harus membuat well plans dalam sehari, karena 24 jam kalo kita focus kita bisa menjadi individu yang productive. Terus gak bakal ada lagi tuh keluhan kurang waktu atau sehari 24 jam gak cukup hehehe…
Lalu ada lagi nih, kalo dipikir-pikir orang Indonesia tuh punya kebiasaan buruk favorite loh misalnya kalo disuruh ngapa-ngapain jawabannya selalu tarsok-tarsok (entar besok entar besok). Ini dia penyakit yang udah mendarah daging dan turun menurun. Kebanyakan orang hobiiii banget nunda kerjaan (aku juga sih haha). Padahal kalo kita gak nunda-nunda pasti segala hal bisa langsung terorganisir dengan baik loh! Jadi ya alangkah baiknya ketika kita diberi tugas, langsung di kerjakan dan tidak tunda-tunda gitu
Kalo dalam bisnis kalo pengen termanage dengan baik kita butuh beberapa hal lain lagi nih yaitu:
- skill: brupa kemampuan di bidang yang kita geluti
- knowledge: berupa pengetahuan yang harus kita miliki
- experience: yang gak kalah penting adalah pengalaman. Semakin banyak pengalaman kita akan semakin expert di bidang tersebut.

Ibu Angela mengatakan bahwa:
Wealth = Kekayaan.
Kekayaan disini bisa jasmani maupun rohani, karena manusia butuh keduanya jadi ya seharusnya balance.
Wealth bisa berupa:
1. kasih
2. ilmu
3. Network

nah segitu deh yang aku dapet setelah mendengar pengajaran ibu Angela hehehe…
untuk nutup tulisan kali ini aku ambil quote dari slide Ibu Angela guys yang ngena banget di aku dan keingetan terus

“ ASPIRE TO BE INSPIRE BEFORE YOU EXPIRE ”


ok bye all, see you. Theresia off, chu :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar